b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM

Tips Menaikkan Traffic Blog Dengan Cepat dan Halal




Blog, yang merupakan media untuk mengekspresikan pendapat dan pengalaman, juga bisa dijadikan sarana untuk mencari uang. Semakin banyak orang yang membaca blog Anda, maka semakin tinggi traffic yang dicapai. Bagaimana cara menaikkan traffic blog itu sendiri? Berikut ada beberapa tips yang dapat dicoba.

1. Pilih template blog yang sederhana

Saat pembuatan blog, pilihlah template blog yang cocok dengan pembahasan yang akan Anda  lakukan di blog. Background yang dipilih sebaiknya tidak terlalu ribet. Pilihlah background yang sederhana sehingga isi dari blog tersebut nyaman dibaca dan meninggalkan kesan yang cukup baik bagi pengunjung blog.

2. Posting secara berkala dan konsisten

Sering-seringlah posting di blog Anda dengan postingan yang menarik sehingga pengunjung blog Anda merasa puas atas isi yang disampaikan. Hal ini akan membuat mereka rajin untuk selalu mengecek isi blog Anda.

3. Sebarkan di media sosial

Publikasikan blog yang sudah Anda buat pada forum maupun media sosial tanpa perlu mengeluarkan duit sepeserpun, seperti Facebook, Twitter, Google+, ataupun media sosial  lainnya. Mintalah bantuan dari teman-teman Anda untuk membantu share isi blog Anda. Otomatis jumlah pengunjung Anda akan bertambah.

4. Berinteraksi dengan blogger lain

Blog pada dasarnya adalah aktivitas sosial. Oleh karena itu, jangan lupa untuk menjalin komunikasi dengan blogger-blogger lain. Anda dapat melakukan Blogwalking, yaitu aktivitas berkunjung dari satu blog ke blog lain. Jangan lupa untuk “meningggalkan jejak” pada blog lain yang pernah dikunjungi. Tinggalkan komentar pada blog tersebut serta cantumkan URL blog Anda sehingga bisa dikunjungi oleh teman blogger Anda.

5. Pastikan blog Anda ada di Search Engine

Daftarkan blog Anda ke Search Engine seperti Google, Yahoo, maupun MSN sehingga ter-index oleh mesin pencari. Gunakan pula meta keyword pada title blog sehingga mudah dicari dengan mesin pencari.
Related Posts
SouletZ
Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Related Posts

Posting Komentar