Pilih Monitor Widescreen atau Standar? - SouletZ
b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM

Pilih Monitor Widescreen atau Standar?



Berbagai monitor dengan ukuran berbeda banyak beredar dipasaran dengan harga yang terjangkau. Namun, terkadang Anda bingung dalam memilih monitor komputer dengan ukuran widescreen atau ukuran standar.

Berikut beberapa perbandingan mengenai monitor komputer ukuran widescreen dengan ukuran standar yang dapat membantu Anda seperti dilansir eHow.com.

Ukuran

Ukuran monitor komputer dihitung berdasarkan panjang diagonal monitor tersebut. Tetapi tahukah Anda ukuran monitor widescreen dan monitor standar tidaklah terlalu banyak perbedaan?

Sebagai contoh, monitor 19 inci standar memiliki lebar 15,2 inci dan tinggi 11,4 inci, sedangkan monitr 19 inci widescreen memiliki lebar 16,56 inci dan tinggi 9,32 inci. Bahkan monitor widescreen yang memiliki ukuran lebih lebar terlihat tidak lebih panjang dari monitor standar.

Keuntungan

Widescreen sebagai monitor dengan ukuran yang lebih lebar memiliki keuntungan bagi Anda yang suka menonton video dan bermain game.

Selain itu, monitor widescreen memiliki keuntungan bagi Anda yang bekerja membutuhkan layar yang lebih lebar, seperti akuntan yang membutuhkan bentang lembar kerja yang lebih lebar. Widescreen juga dapat digabungkan (multi monitor) sehingga tampilan menjadi lebih besar.

Ukurannya yang lebih kecil pun sangat cocok diletakan di meja kerja Anda yang berukuran terbatas.
Related Posts
SouletZ
Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Related Posts

1 komentar