b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM

Membersihkan Noda Nikotin Rokok pada Bibir dan Gusi



Seperti yang sudah anda ketahui, selain merugikan dari sisi kesehatan dan keuangan, merokok juga bisa menyebabkan noda nikotin yang menempel pada berbagai bagian tubuh yang kontak dengan rokok, yang meliputi jari, gigi, bibir, dan gusi. Walaupun beberapa orang menyangkal dengan pembelaan bahwa hanya rokok tidak berfilter saja yang akan menyebabkan noda nikotin, nyatanya, rokok berfilter atau mild pada kenyataannya tidak akan mencegah noda tersebut dan tentu saja noda nikotin tentu menjadi sesuatu yang tidak sedap dipandang.
 
Nah, bila anda perokok aktif, coba cek lagi apakah bibir dan gusi anda masih bersih dari noda rokok atau tidak. Jika tidak, ada baiknya anda melakukan beberapa hal di bawah ini untuk menghilangkan noda nikotin yang mengganggu. Dan berikut ini adalah tips-tips menghilangkan noda nikotin rokok pada gusi dan bibir yang efektif dipakai sebagian besar orang.
  1. Berhenti merokok
Tips yang nampaknya sangat simple dan mudah diucapkan ini ternyata sangat sulit diwujudkan. Apalagi oleh perokok aktif yang sudah merokok dalam jangka waktu yang lama. Secara garis besar, berhenti merokok adalah cara terbaik yang harus dilakukan bila anda menginginkan gusi dan bibir anda bebas dari noda nikotin.
  1. Gunakan Lemon
Jika anda belum dapat berhenti merokok, cobalah menggunakan potongan lemon segar untuk menghilangkan noda nikotin dari bibir. Caranya mudah, cukup potong irisan kecil lemon dan oleskan pada bibir anda selama dua hingga lima menit. Lakukan hal ini setiap hari secara terus menerus. Biasanya, menjelang 2 minggu pemakaian anda sudah dapat melihat hasilnya.
  1. Konsumsi vitamin C dan E
Tahukah anda kalau vitamin C dan E sangat penting untuk meremajakan kulit? Nah, dengan mengkonsumsi vitamin-vitamin tersebut akan membantu meningkatkan peremajaan jaringan di gusi dan bibir dan mengurangi noda nikotin yang menempel.
Anda dapat memperoleh vitamin C dan E dari makanan maupun suplemen. Tapi, bila anda ingin mengkonsumsi suplemen pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu mengenai jenis dan dosis suplemen yang tepat dan aman untuk anda.
  1. Floss dan sikat gigi dengan teratur
Cara selanjutnya untuk menghilangkan noda pada gigi anda adalah menggunakan floss dan selalu menyikat gigi dengan teratur. Karena, noda nikoyin pada gusi disebabkan oleh nikotin yang menyempitkan pembuluh darah sehingga mengurangi aliran darah ke gusi. Dengan flossing menggunakan benang gigi dan rajin menyikat gigi akan merangsang aliran darah ke gusi. Bila aliran darah lancer makan akan lebih mudah melawan efek nikotin dan mendorong tumbuhnya jaringan baru, yang ujungnya akan menyingkirkan noda.
  1. Menjaga bibir tetap lembab
Ternyata fakta mengungkapkan kalau bibir kering lebih mudah dinodai oleh nikotin, dan noda juga akan semakin terlihat pada bibir yang kering. Oleh sebab itu, bila anda merokok pastikan selalu menjaga kelembaban bibir dengan menggunakan pelembab bibir.
Related Posts
SouletZ
Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Related Posts

Posting Komentar