b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM

Komponen Penting Pada Komputer Anda




Ketika bekerja menggunakan komputer atau notebook, ada beberapa komponen penting yang bekerja luar biasa untuk mendukung aktivitas aplikasi yang sedang Anda gunakan. Kadang ada beberapa orang yang masih bertanya apa fungsi dari komponen tersebut dan seberapa penting komponen tersebut mempengaruhi kinerja sebuah komputer.
Mari kita bedah satu persatu.
> Prosesor.
Juga dikenal sebagai ‘chip’ atau ‘CPU’ adalah ‘otak’ dari komputer dan mengendalikan segala sesuatu yang komputer lakukan. PC Anda melakukan banyak hal, biasanya pada waktu yang bersamaan, seperti browsing Internet, mengirimkan email, men-download musik dan mengerjakan dokumen.
> Clock Speed (Gigahertz).
Tingkat prosesor mengeksekusikan tugas dan diukur dalam Gigahertz (GHz). Dulu, angka yang lebih tinggi berarti prosesor yang lebih cepat, namun kemajuan dalam teknologi yang membuat chips menjadi lebih efisien sehingga bisa melakukan lebih banyak dalam waktu lebih singkat.
> Memori.
RAM adalah memori jangka pendek komputer. Komputer menggunakan RAM (juga dikenal sebagai system memory) untuk memproses apa yang Anda lakukan sementara Anda melakukannya. Hal ini termasuk melakukan berbagai tugas berganda pada suatu waktu seperti menulis surat sementara browsing website dan mendownload video.
> Harddisk.
Pikirkanlah hard disk drive (HDD) sebagai memori jangka panjang komputer. Hard drive berlaku seperti sebuah lemari arsip untuk menyimpan dokumen, foto, musik, video, dll. Ukuran atau kapasitas hard drive diukur dalam gigabyte (GB).
> Kartu Grafis.
Semua komputer perlu komponen graphics sehingga Anda dapat melihat image pada layar PC Anda. Ada dua macam graphics :
Integrated Graphics : Menawarkan performa untuk tugas-tugas sehari-hari seperti menonton High Definition online videos, melihat foto dan mengerjakan presentasi. Standar pada prosesor – prosesor Intel® Core™ i3, i5 dan i7 generasi ke-2, integrated graphics meningkatkan performa visual dan masa hidup baterai notebook.
Discrete Graphics : Hal ini dalam bentuk sebuah kartu graphics tambahan. Jenis ini ideal untuk para pemain memainkan game high-end 3D dan desainer profesional serta video editor, namun tidak menambahkan terlalu banyak performa bagi pengguna sehari-hari.
Related Posts
SouletZ
Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Related Posts

Posting Komentar