b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM

Kelebihan – Kekurangan Sabun Batang dan Cair



Meskipun terkesan sepele, membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun juga memiliki pengaruh yang besar terhadap terinfeksinya tubuh dari bakteri loh. Setelah Anda melakukan aktivitas di luar ruangan, bakteri berkembang pesat dan dengan mudah menjangkit tubuh lewat sentuhan. Untuk menghindari hal demikian, diperlukan kebiasaan untuk rutin mencuci tangan dengan sabun.
Dalam keberadaannya, sabun terdiri dari jenis sabun batangan dan sabun cair. Meskipun memiliki manfaat yang sama untuk menyingkirkan bakteri di kulit tangan dan anggota tubuh lainnya, ada beberapa kekurangan dan kelebihan di kedua jenis sabun tersebut.

Sabun batangan:
1. Sabun batangan cenderung terbuka, hal tersebut memingkinkan bakteri lebih mudah untuk berkembang.
2. Sabun batangan juga biasanya tergenang di dalam wadah penyimpanan. Hal tersebut juga memudahkan sabun batangan untuk terkontaminasi bakteri yang berbahaya.
3. Saat sabun batangan digunakan pada tangan yang kotor, sabun tersebut justru akan meninggalkan bakteri yang membahayakan di sabun tersebut.
4. Sabun batangan bisa kering dan sulit untuk digunakan membersihkan tangan. Sabun yang kering juga lebih mudah ditempeli kotoran dan kuman.

Sabun cair:
1. Cairan sabun terdapan dalam wadah yang tertutup. Sehingga tidak mudah terkontaminasi kuman, seperti halnya sabun batangan.
2. Sabun cair lebih mudah dan efisien untuk digunakan. Ini akan menghemat waktu penggunaannya.
3. Sabun cair lebih mudah dalam penggunaannya, sehingga akan menghemat sabun dan juga air.
Related Posts
SouletZ
Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Related Posts

1 komentar