Cara Mudah Back Up dan Memindahkan Bookmarks Browser Anda




Cara Mudah Back Up dan Memindahkan Bookmarks Browser Anda

Sebagian besar data browser kita tidak terlalu penting - cookies berakhir dan sejarah dihapus. Namun, bookmark berbeda, yang mengapa browser memungkinkan Anda untuk impor dan ekspor bookmark - ideal untuk membuat backup dan migrasi antara browser.
Semua browser dapat mengekspor bookmark Anda ke file HTML. Semua browser juga dapat mengimpor file-file HTML, sehingga Anda dapat menggunakan trik ini untuk memindahkan browser antara Chrome, Firefox, Internet Explorer, Opera, dan browser lainnya.

Google Chrome

Klik ikon menu Chrome di sudut kanan atas jendela browser Anda, arahkan ke Bookmarks, lalu pilih Manajer penanda. (Anda juga dapat dengan cepat membuka manajer Bookmark dengan menekan Ctrl + Shift + O.)

Klik menu Mengatur dan pilih bookmark Ekspor ke file HTML. (Untuk mengimpor bookmark Anda nantinya, pilih Impor bookmark dari pilihan file HTML.)

Chrome akan memberikan file HTML nama yang berisi tanggal saat ini.

Mozilla Firefox

Klik menu Firefox, arahkan ke Bookmarks, dan pilih Tampilkan Semua Bookmark. (Anda juga dapat menekan Ctrl + Shift + B untuk segera membuka jendela bookmark perpustakaan.)

Klik Impor dan menu Backup dan pilih Bookmarks Ekspor ke HTML. (Opsi Backup akan membuat file. Json, browser lain yang tidak bisa membuka.) Gunakan Impor Bookmark dari pilihan HTML di sini untuk mengimpor bookmark di masa depan.

Firefox akan memberikan file cadangan nama "bookmarks.html" secara default. Anda mungkin ingin mengubah nama file dan menambahkan informasi lebih lanjut, seperti tanggal.

Internet Explorer

Klik ikon berbentuk bintang favorit, klik tanda panah kecil di sebelah kanan Tambahkan ke favorit, lalu pilih Impor dan Ekspor.

Pilih Ekspor ke pilihan file dan klik Next.

Periksa kotak centang Favorit dan klik Next.

Pilih favorit yang ingin Anda ekspor - untuk mengekspor semua favorit Anda, pilih folder favorit di bagian atas. (Ini dipilih secara default.)

Berikan nama untuk file. Ini dinamakan bookmark.htm secara default, tetapi Anda mungkin ingin nama itu sesuatu seperti bookmarks_date.html. Klik Ekspor dan IE akan membuat file cadangan.

Opera

Klik menu Opera, arahkan ke Bookmarks, lalu pilih Kelola Bookmarks. (Anda juga dapat menekan Ctrl + Shit + B sebagai gantinya.)

Klik menu File dan pilih Ekspor sebagai HTML. (The Opera Ekspor Bookmarks opsi ekspor bookmark sebagai file adr., Browser lain yang tidak bisa membuka.)

Masukkan nama seperti bookmarks_date.html, mengganti tanggal dengan tanggal saat ini.
SouletZ
SouletZ Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Back Up dan Memindahkan Bookmarks Browser Anda"