Cara Mandi yang Benar





Mandi adalah kebiasaan yang dimiliki oleh semua orang, apalagi mandi pasti sudah biasa dilakukan dari kecil. Mungkin selama ini, anda tidak pernah memikirkan tata cara mandi yang benar, asal anda sudah mengguyurkan air ke badan, memakai shampoo dan menggunakan sabun mandi serta sabun cuci muka, pasti anda sudah merasa bersih. Namun ternyata, taukan anda kalau sebenernya tata cara mandi yang benar akan menjauhkan anda dari penyakit influenza dan masuk angin? Hal ini dapat terjadi karena dengan cara mandi yang salah kan menyebabkan hawa panas tubuh terperangkap di dalam badan yang akan menyebabkan keseimbangan hawa panas dalam tubuh dan hawa dingin menjadi terganggu, sehingga menyebabkan datangnya penyakit influenza. Nah, bila selama ini anda sering menderita influenza dan masuk angina, tidak ada salahnya bila anda membaca panduan urutan mandi yang benar berikut ini.
 
  • Menyiram mulai dari ujung jari kaki (kanan dan kiri) ke arah atas sampai lutut.
  • Menyiram mulai dari lutut (kanan dan kiri) ke arah atas sampai bagian perut
  • Menyiram mulai dari bagian perut ke arah atas sampai pundak
  • Menyiram mulai jari ujung jari tangan (kanan dan kiri) sampai ke pundak
  • Menyiram mulai dari bagian leher ke arah atas sampai kepala.
  • Menyikat Gigi

Oiya, urutan mandi diatas  harus dilakukan secara berurutan kecuali menyikat gigi. Anda dapat memilih untuk menyikat gigi sebelum atau sesudah menyiram air ke badan. Sisanya, mulai menyiram ujung jari kaki sampai menyiram bagian leher harus dilakukan secara berurutan. Menyiram dari bawah mempunyai maksud agar hawa panas tubuh terangkat ke bagian atas tubuh dan akhirnya akan terbuang dan keluar melalui lubang-lubang (rongga) tubuh bagian atas, seperti hidung, mulut dan telinga.

Lalu pada saat menyiram bagian perut dan bagian dada biasanya anda akan merasa merinding. Hal ini disebabkan oleh bergeraknya hawa panas tubuh dari bagian bawah badan di bagian atas seperti mulut, hidung dan telinga. Bila anda menuruti aturan mandi ini secara terus menerus maka anda akan merasakan manfaatnya. Badan anda akan terasa segar dan ringan dalam bergerak, selain itu anda juga akan terhindar dari penyakit influenza dan masuk angin.
SouletZ
SouletZ Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Posting Komentar untuk "Cara Mandi yang Benar"