Apa Itu Recycle Bin dan Fungsinya




Apa yang kamu tahu tentang Recyle Bin selain sebagai well, tempat sampah? 
Dengan icon berbentuk tempat sampah, Recycle Bin masih sering dianggap tidak penting oleh para user. Padahal, meski terlihat sederhana, jika dimanfaatkan dengan maksimal, Recycle Bin dapat membuat kinerja laptop semakin optimal.
Beberapa hal yang bisa kamu lakukan dengan Recycle Bin misalnya seperti berikut:
  • Mengembalikan file yang sudah masuk Recycle Bin
    Tidak sengaja menghapus file penting? Tenang, selama file masih ada di Recycle Bin, kamu bisa mengembalikan file tersebut kok . Tinggal buka Recycle Bin, klik kanan pada file yang kamu cari kemudian pilih “Restore this item”. Jika kamu ingin mengembalikan semua file yang masuk ke Recycle Bin, maka pada toolbar, klik “Restore all items. Pilihan ini akan mengembalikan file yang sudah terhapus namun masih ada di Recycle Bin ke tempat asalnya.
  • Menghapus file secara permanen dari Recycle Bin
    Ketika menghapus sebuah file, biasanya file ini akan masuk ke Recycle Bin terlebih dahulu sehingga dapat dikembalikan jika dibutuhkan sewaktu-waktu. Namun, jika kamu ingin menghapus suatu file secara permanen dari komputer-mu agar kapasitas hard disk tidak banyak terpakai, kamu dapat menghapus file-file secara permanen dari Recycle Bin. Untuk menghapus file secara permanen, kamu dapat menggunakan dua cara. Pertama, masuk ke Recycle Bin, klik kanan pada file yang dimaksud dan pilih ‘Delete’ kemudian klik ‘Yes’. Cara kedua, kamu dapat langsung menghapus file tanpa mengirimkan file tersebut ke Recycle bin dengan cara menekan Shift+Del saat ingin mengapus sebuah file secara permanen. Ingat spAcer, file yang sudah terhapus secara permanen tidak bisa dikembalikan lagi, jadi berhati-hati sebelum menghapus file secara permanen ya.
  • Mengosongkan Recycle Bin
    Malas menghapus satu-satu file yang ada di Recycle Bin,  Kamu dapat membuka Recycle bin dan pilih “Empty the Recycle Bin” yang ada pada toolbar untuk mengosongkan Recycle Bin. Atau kamu dapat langsung klik kanan pada ikon Recycle bin dan pilih “Empty Recycle Bin”
  • Memperbesar kapasitas Recycle Bin
    Recycle bin di laptop-mu sudah penuh, namun kamu tidak ingin menghapus file-file yang ada karena takut suatu waktu kamu masih membutuhkan file tersebut? Kalau begitu, kamu dapat memperbesar kapasitas Recycle Bin di laptop-mu spAcer. Caranya, klik kanan pada Recycle Bin, kemudian klik ‘Properties’. Di bawah tulisan “Recycle Bin Location” pilih lokasi Recycle Bin yang ingin kamu ubah. Klik ‘Custom Size’ kemudian pada kotak ‘Maximum Size (MB)’ masukkan berapa kapasitas Recycle Bin yang kamu inginkan (dalam satuan megabyte).
SouletZ
SouletZ Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Posting Komentar untuk "Apa Itu Recycle Bin dan Fungsinya"