Tips me-recharge baterai ponsel - SouletZ
b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM

Tips me-recharge baterai ponsel



Kebanyakan dari kita ketiika membeli ponsel baru disarankan oleh penjualnya untuk me-recharge baterai ponsel 6-8 jam untuk pertama kali. Selanjutnya cukup di-recharge 1-2 jam. Ternyata pandangan ini sudah tidak berlaku lagi.

Saran ini bisa digunakan bila baterai ponsel Anda menggunakan baterai Nicd atau Metal, sedangkan di era teknologi ini, tipe dan jenis baterai sudah mengalami banyak perubahan. Termasuk salah satunya baterai Lithium, ciri khas baterai ini beda dengan Nicd. Baterai Lithium tidak dianjurkan pemakaian sampai habis baru di-recharge, sedangkan untuk baterai Nicd memang sangat dianjurkan untuk digunakan sampai habis.

Kelebihan baterai Litihium adalah charger akan berhenti secara otomatis bilsa baterai telah terisi penuh dan hanya memakan wakti paling lama 1,5 jam.

Berikut cara yang ideal me-recharge baterai Lithium:
  1. Untuk empat kali recharge pertama, ponsel harus dalam kondisi mati dan waktu yang dibutuhkan adalah 2 jam saja setiap kali pengisian.
  2. Selama masa tersebut, Anda tidak boleh me-recharge baterai dalam kondisi kosong sama sekali.
  3. Saat masa recharge kelima, pengisian bisa dilakukan secara normal tergantung jenis ponsel, baterai dan travel charger yang Anda miliki.
Semoga tips ini berguna dan baterai ponsel Anda awet-awet saja.

Related Posts
SouletZ
Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Related Posts

Posting Komentar