b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM

Tentang Kolesterol




Banyak orang menuduh makanan menjadi penyebab tingginya tingkat kolesterol dalam darah.

Makanan siap saji termasuk salah satunya. Namun, kolesterol tak hanya seputar itu saja.

Berikut ini beberapa fakta seputar kolesterol yang perlu Anda tahu, seperti dilansir dari Times of India (15/1).

Mudah dikenali. Tiba-tiba muncul benjolan kemerahan di tubuh dengan jumlah yang banyak menjadi tanda adanya tingkat kolesterol tinggi dalam tubuh. Kondisi ini disebut xanthomas.

Bersahabat dengan kolesterol. Rutin berolahraga membantu Anda mengontrol kolesterol. Olahraga teratur juga membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik secara alami.

Perhatikan menopause. Sebelum memasuki masa menopause, rutinlah mengecek tingkat kolesterol. Hormon estrogen turut andil mempengaruhi tingkat kolesterol. Tingkat estrogen yang menurun membuat tumpukan kolesterol. Akibatnya risiko jantung pada wanita juga semakin tinggi.

Waspadai kolesterol rendah. Terlalu tinggi atau terlalu rendah tingkat kolesterol ternyata membahayakan tubuh. Sangat penting menjaga tingkat kolesterol tetap stabil. Jika tingkat kolesterol di bawah 160 mg/dL maka peluang jenis kanker tertentu dan depresi semakin besar.

Menyerang anak. Obesitas atau riwayat keluarga penyakit jantung menurunkan risiko kolesterol tinggi pada anak. Oleh karena itu, sangat penting pemeriksaan medis sedini mungkin dan menjaga pola makan anak.



ghiboo
Related Posts
SouletZ
Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Related Posts

Posting Komentar