Perbedaan Shared dan Dedicated Hosting



Bagi Anda yang Belum Tau Apa itu Shared dan Dedicated Hosting
Berikut ini sedikit Penjelasan tentang perbedaan antara Shared dan Dedicated Hosting
Web Hosting adalah salah satu bentuk layanan jasa penyewaan tempat di Internet yang memungkinkan perorangan ataupun organisasi menampilkan layanan jasa atau produknya di web / situs Internet. Tempat dapat juga diartikan sebagai tempat penyimpanan data berupa megabytes (mb) hingga terabytes (tb) yang memiliki koneksi ke internet sehingga data tersebut dapat direquest atau diakses oleh user dari semua tempat secara simultan. Inilah yang menyebabkan sebuah website dapat diakses bersamaan dalam satu waktu oleh multi user.


Pada dasarnya sebuah server webhosting menggunakan adalah sebuah komputer biasa namun menggunakan beberapa komponen dan program dasar sebuah server serta disarankan harus mampu untuk online 24 jam setiap hari dan tanpa harus dimatikan dalam jangka waktu lebih lama daripada komputer biasa.

Shared Hosting

Shared hosting adalah layanan hosting di mana sebuah account hosting ditaruh bersama-sama beberapa account hosting lain dalam satu server yang sama, dan memakai services bersama-sama. Keuntungan shared hosting adalah harganya yang murah, namun kerugiannya adalah tingkat privasi dan performa yang tidak sebaik hosting dedicated.

Shared hosting inilah yang biasa dipakai secara umum dimana 1 server digunakan bersama-sama untuk hosting beberapa domain ( 1 IP untuk beberapa domain).

Dedicated Hosting

Sementara Dedicated Hosting adalah layanan hosting di mana sebuah server yang dipakai oleh 1 account (atau 1 website, 1 klien) saja. Keuntungannya adalah performa dan privasi yang lebih baik, karena server tidak dipakai oleh pihak ketiga. Kerugiannya adalah harga yang lebih mahal. Terdiri dari Colocation (di mana mesin disediakan oleh klien sendiri dan ditaruh di data center penyedia hosting) dan Dedicated Server (di mana mesin disediakan oleh pihak penyedia hosting).

Memilih Jasa web Hosting

Saat ini banyak provider yang menawarkan jasa web hosting terutama shared hosting. Tapi justru karena saking banyaknya tersebut membuat kita bingung untuk memilih layanan hosting mana yang terbaik. Salah satu layanan domain dan hosting yang saya gunakan adalah Jagoanhosting.com, selain fitur yang ditawarkan cukup baik juga customer supportnya cepat tanggap klo ada masalah


berbagai sumber
SouletZ
SouletZ Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Posting Komentar untuk "Perbedaan Shared dan Dedicated Hosting"