Minumlah Kopi Sebelum Berolahraga




Makanan dan minuman tertentu bisa memaksimalkan usaha keras Anda saat berolahraga.

Kami sarankan untuk mengonsumsi kopi sebelum melakukan aktivitas fisik.

Meminum kopi hangat atau dingin akan membantu Anda menyukseskan program diet, serta membuat Anda jauh semakin sehat, seperti dilansir dari mensfitness (11/1).

Lebih fokus. Kopi hitam tak hanya memberikan peningkatan energi, melainkan juga peningkatan fokus mental juga. Akhirnya, membuat olahraga semakin produktif dan efektif.

Mengurangi nyeri otot. Hasil studi dari University of Illinois menunjukkan kopi sebelum berolahraga turut mengurangi risiko nyeri otot selama atau setelah olehraga.

Meningkatkan performa.
Laporan dalam Sport Medicine menyebutkan bahwa kafein menjadi dopping banyak atlet untuk memiliki energi yang cukup sebelum bertanding. Studi lain dalam British Journal of Sport Science menemukan bahwa orang yang meminum kopi lebih mampu menyelesaikan lari di atas treadmill 4,2 detik per 1.500 meter lebih cepat daripada mereka yang tidak minum kopi.

Mempercepat buang lemak. Kopi hitam yang diminum satu jam sebelum olahraga memiliki sifat membakar lemak. Kafein dapat memacu pelepasan lemak ke dalam darah dan olahraga akan membakar lemak tersebut. Selain itu, kafein akan meningkatkan metabolisme tubuh, yang membantu Anda membakar banyak kalori sepanjang hari. Bonusnya, kopi juga bertindak sebagai penekan nafsu makan, sehingga Anda akan mengonsumsi makanan lebih sedikit.

Mencegah penyakit. Kopi merupakan minuman dengan antioksidan yang tinggi, sehingga membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Menurut studi di tahun 2011 dalam Critical Reviews in Food Science and Nutrition, konsumsi kopi memiliki risiko rendah terkena diabetes, parkinson, alzheimer dan beberapa jenis kanker.


ghiboo
SouletZ
SouletZ Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Posting Komentar untuk "Minumlah Kopi Sebelum Berolahraga"