Mengurangi Insomnia Dengan Jus Ceri




Insomnia merupakan penyakit yang susah tidur dan tidak mengenal usia dan cenderung menyerang usia 40 tahun keatas. Insomnia dapat berakibat buruk jika tidak diobati secara baik, tidak perlu menggunakan obat-obatan berbahaya tapi gunakan saja cara alami dalam mengatasi insomnia. Banyak faktor pendukung terjadinya insomnia, bisa dikarenakan gaya hidup, tidak teratur dalam tidur, makanan yang dikonsumsi, dan masih banyak faktor lainnya.

Para peneliti dari School of Life Sciences di Universitas Northumbria menemukan bahwa jus ceri mampu meningkatkan kadar melatonin, hormon yang mengatur tidur.

Penelitian dilakukan dengan memberi sekelompok relawan 30 ml jus ceri dan jus plasebo dua kali sehari selama tujuh hari. Responden yang meminum jus ceri tidak hanya tidur lebih lama, tapi juga mengalami peningkatan kualitas tidur.

Durasi tidur responden yang mengonsumsi jus ceri mengalami peningkatan sekitar 25 menit. Kondisi itu disertai dengan peningkatan kualitas sebesar enam persen.

"Yang membuat temuan ini menarik adalah melatonin yang terkandung di dalam jus ceri cukup untuk mendapatkan respons tidur yang sehat," ujar Dr Jason Ellis, direktur Centre for Sleep Research, School of Life Sciences, seperti dilansir dari Daily Mail.

Jangan remehkan insomnia. Bukan hanya menyebabkan kerugian psikologis, menyepelekan gangguan tidur ini juga mengakibatkan beberapa gangguan kesehatan kronis dan penurunan sistem kekebalan tubuh.

Tidak hanya sulit tidur. Gejala insomia juga meliputi sejumlah kondisi seperti sering terjaga saat terlelap dan sulit tidur lagi, tidur gelisah, bangun terlalu cepat, atau merasa lelah saat bangun.




manfaatkesehatan.com
SouletZ
SouletZ Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Posting Komentar untuk "Mengurangi Insomnia Dengan Jus Ceri"