makanan alami dapat buang racun dalam tubuh - SouletZ
b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM

makanan alami dapat buang racun dalam tubuh




Setiap hari kita mengkonsumsi makanan baik itu instan, siap saji, atau dimasak dahulu memiliki racun toksin tersendiri. Biasanya sisa-sisa racun itu tidak dapat dibuang semua oleh tubuh. Kemungkinan racun menumpuk semakin banyak dan semakin berbahaya.

Tapi tidak perlu khawatir akan masalah ini karena tidak perlu kedokter untuk masalah seperti ini makanan alami saja sudah dapat membuang racun dalam tubuh. Dan semua jenis makanan alami tersebut mudah didapatkan. Jika sedang berpuasa jenis makanan ini boleh dimasukkan dalam menu sehari-hari.

Berikut 8 jenis makanan alami dapat buang racun dalam tubuh.

1. Selada Air
Sayuran ini biasa kita temui sebagai lalapan atau campuran salad. Dengan sifat diuretik alami, selada air membantu mengenyahkan radikal bebas dari sel-sel tubuh dan memberi energi tambahan enzim yang berfungsi sebagai pembersih hati.

2. Air Lemon
Lemon merupakan sumber vitamin C yang melimpah, di mana vitamin C sangat bermanfaat membantu proses detoksifikasi tubuh dan membakar lemak. Minum air putih yang telah dicampur dengan air perasan lemon setiap pagi membantu melancarkan pencernaan.

3. Buah Segar
Buah-buahan segar tentu saja sangat membantu proses detoksifikasi tubuh karena mengandung banyak vitamin, antioksidan, dan serat.

4. Kol
Jenis sayur yang mengandung banyak air ini memiliki manfaat membersihkan hati. Konsumsi kol segar agar mendapatkan manfaatnya secara maksimal. Bagi yang punya masalah dengan asam lambung sebaiknya kol dihapus dalam menu karena dapat membuat asam lambung naik, jika ingin tahu makanan apa saja yang dapat membuat asam lambung naik silahkan baca jenis makanan yang dapat memicu asam lambung naik.

5. Artichoke
Banyak penelitian menunjukkan, artichoke membantu menyehatkan hati dan fungsi kantung empedu. Artichoke juga mengandung banyak cynarin yang membantu meningkatkan produksi empedu, mencegah gangguan pencernaan, dan merangsang pencernaan yang sehat. Jika Anda sedang mencari makanan detoks alami, artichoke adalah jawabannya.

6. Bit
Serat yang dimiliki oleh buah bit dapat membantu meningkatkan produksi enzim antioksidan di hati. Ini akan membantu hati dan kantung empedu membuang racun dari dalam tubuh.

7.  Jahe dan Bawang Putih
Jahe dan bawang putih tak hanya baik untuk menjaga ketahanan tubuh, namun juga membantu membuang radikal bebas yang terdapat di dalam tubuh.

8. Teh Hijau
Teh hijau merupakan pilihan yang tepat untuk membantu proses detoksifikasi tubuh karena mengandung katekin atau flavonoid yang tinggi, yang dapat mempercepat aktivitas hati dan meningkatkan produksi enzim detoksifikasi.




manfaatkesehatan.com
Related Posts
SouletZ
Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Related Posts

1 komentar

  1. bagi teman2 yg ingin memasang banner dgn harga murah dan terjangkau saya selaku admin disitus trafik besar ingin menawarkan bagi anda yg ingin
    memasang iklan krn trafic dari situs kami sudah mempunyai alexa rank yg kecil dan juga statistic yg lumayan besar, semua itu bisa anda dapatkan dengan hanya 10rb/perbln(mumpung masi promo, krn sisa 4 slot lagi), ingat kalau earn/penghasilan berasal dari trafic, karena tanpa trafic berarti tiada dollar/earn. saya pikir kalau hanya
    mengeluarkan 10rb/perbln cukup murah, silakan dicoba jika ingin merasakan limpahan visitor dari situs kami, kalau tertarik hub kami di 0857 3388 9597(utk menghindari penipuan banner anda akan kami pasang duluan, setelah itu baru anda bayar kemudian).utk mengetahui nama domain kami silakan hubungi kami.terima kasih jg admin disini dari mico.

    BalasHapus