Tes Kesehatan Yang Sangat Perlu Anda Lakukan





Kenapa kebanyakan orang mengunjungi dokter saat mereka jatuh sakit ? apa karena malas atau harus menunggu benar benar jatuh sakit dan tak dapat beraktivitas lagi baru akan mengunjungi dokter,Tetapi Apa salahnya kita melakukan tes kesehatan sebelum kita sakit karena untuk menghindari sakit yang lebih parah kalau terlalu lama kita biarkan.. bukankah ada  pepatah mengatakan " lebih baik mencegah daripada mengobati " berikut ini adalah beberapa Tes Kesehatan yang seharusnya kita lakukan sebelum terlambat..

 

  • Tekanan darah skrining

Meskipun bukan tes diagnostik mewah, pemantauan tekanan darah sangat penting untuk kesehatan pembuluh darah, seperti tekanan darah tinggi merupakan faktor risiko penyakit jantung dan stroke. Di kantor dokter, banyak pasien gelisah, yang biasanya menyebabkan tekanan darah meningkat. Itu sebabnya mengandalkan dokter Anda membaca sendiri mungkin tidak ideal. Mesin darah di rumah Tekanan tersedia secara luas dan sangat membantu bagi orang yang mencoba untuk memonitor efek dari obat tekanan darah seperti beta blocker-. Mengurangi jumlah garam dalam diet Anda dapat membantu menurunkan tekanan darah.
 
  • C-reactive / Uji protein
Tes ini, untuk penanda darah yang disebut protein C-reaktif, mengukur jumlah peradangan dalam tubuh. Meskipun tidak spesifik ke jantung, telah dianggap membantu dalam mendiagnosis dan pemantauan masalah kardiovaskular, karena peradangan arteri diyakini terlibat dalam serangan jantung dan stroke. Tes darah sederhana digunakan sebagai tambahan untuk langkah-langkah lebih tradisional risiko, seperti kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi.
 
  • Colonoscopy
Skrining, bahkan untuk orang tanpa faktor risiko, untuk kanker kolorektal harus dimulai pada usia 50. Menurut American Cancer Society, sebuah usus diperkirakan 104.950 dan 40.340 kasus kanker dubur yang diharapkan terjadi pada tahun 2005, membuat kanker kolorektal kanker paling umum ketiga pada pria dan wanita. Selama tes, panjang, tipis, tabung fleksibel dengan lingkup yang melekat padanya dipandu melalui usus besar. Untuk alasan yang jelas, colonoscopies-virtual teknik kurang invasif yang menggunakan computed tomography scan untuk membuat gambar yang dihasilkan komputer dari usus besar-secara luas dianggap jauh lebih nyaman dari perspektif pasien, tetapi beberapa studi telah menunjukkan bahwa kolonoskopi virtual lewatkan polip lebih dari tradisional berbagai.

  •   Uji CYP450
Enzim yang menyandi gen CYP450-atau gen yang ditemukan terutama dalam hati, di mana kita memetabolisme obat dan zat asing lainnya yang masuk ke tubuh-dampak kemampuan obat resep untuk menembus aliran darah dengan benar. Itu berarti bahwa kemanjuran obat tergantung pada ketersediaan enzim. Uji CYP450, dikembangkan oleh Roche Diagnostics Indianapolis, Ind berbasis, mengukur tingkat enzim sehingga dokter dapat menemukan dosis yang tepat untuk tubuh Anda dan lihat apakah Anda memiliki kekebalan terhadap obat tertentu. Baru-baru ini dibersihkan oleh Food and Drug Administration, tes ini agak mahal, dering di di sekitar $ 500 US.
  • Tes Diabetes
Skrining rutin dari semua orang mulai usia 45 sangat dianjurkan, menggunakan salah satu dari dua sederhana, murah tes yang dapat mendeteksi tahap awal diabetes tipe II: tes glukosa plasma puasa atau tes toleransi glukosa oral. Tingkat glukosa darah diukur setelah tes ini menunjukkan apakah Anda memiliki metabolisme normal, pradiabetes atau diabetes. Jika Anda lebih dari 20% di atas berat badan yang sehat, Anda memiliki lebih dari alasan untuk mendapatkan tes ini, karena obesitas merupakan faktor risiko untuk diabetes.

  •  Profil lipid
Mengetahui kadar kolesterol Anda sangat penting baik untuk mendeteksi dan menangani masalah-masalah dengan kesehatan pembuluh darah Anda secara keseluruhan, tapi ada lebih dari sekadar kolesterol lipoprotein "jahat" low-density dan "baik" high-density lipoprotein. Ada penanda kurang darah-tradisional seperti ukuran partikel lipoprotein dan apolipoprotein yang juga telah ditunjukkan untuk mendeteksi risiko. Kolesterol VAP uji, 19-metrik kolesterol pemindaian dikembangkan oleh Atherotech lab Birmingham, Alabama berbasis, ditutupi oleh perusahaan asuransi paling sebagai skrining kolesterol rutin, yang membuatnya menjadi pilihan yang terjangkau.
 
 
  •  Pap smear
Perubahan sel dari leher rahim dapat menunjukkan kanker serviks atau mungkin kondisi yang mungkin berkembang menjadi kanker. Para ahli merekomendasikan bahwa semua wanita yang telah aktif secara seksual atau yang berusia lebih dari usia 21 mendapatkan Pap smear tahunan-tes sederhana yang digunakan untuk mendeteksi kondisi prakanker yang dapat menyebabkan kanker serviks.

  •  Prostate-specific antigen skrining
Prostate-specific antigen adalah substansi yang dilepaskan ke dalam darah seorang pria oleh kelenjar prostatnya. Jumlah antigen dalam darah biasanya meningkat dengan usia tetapi juga dapat meningkat tajam oleh kanker prostat. Pengujian dilakukan dengan sampel darah sederhana yang diambil dari vena, paling biasanya dari lengan. Mengingat tingginya tingkat hasil-dan false-negatif dan positif palsu biaya dan risiko lebih lanjut pengujian-ada banyak ketidaksepakatan di antara para ahli tentang tes ini. Namun, tes PSA tahunan untuk pria di atas usia 50 dianjurkan.
  • Kanker kulit
Cara terbaik untuk mendeteksi tanda-tanda peringatan dini dari karsinoma sel basal, karsinoma sel skuamosa dan melanoma maligna (tiga jenis utama kanker kulit) adalah untuk mendapatkan pemeriksaan kulit tahunan oleh dokter kulit. Seringkali, tanda pertama dari melanoma adalah perubahan warna, bentuk atau ukuran dari sebuah mol yang ada. Asimetri mol adalah juga sesuatu yang harus diperhatikan, karena kadang-kadang dapat menunjukkan adanya kanker kulit.
  • Stress test
Dirancang untuk menentukan apakah ada aliran darah yang cukup ke jantung Anda selama peningkatan tingkat aktivitas, tes ini sangat ideal untuk orang-orang yang mungkin berada pada risiko penyakit jantung, terutama yang lebih dari 50. Ini biasanya melibatkan berjalan atau jogging di treadmill atau mengayuh sepeda stasioner, sedangkan elektrokardiogram Anda, denyut jantung dan tekanan darah semua dimonitor. Dokter menggunakan tes ini untuk membantu menentukan kemungkinan penyakit arteri koroner.


Semoga Info ini bermanfaat dan membuat kita terbebas dari sakit 
SouletZ
SouletZ Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

1 komentar untuk "Tes Kesehatan Yang Sangat Perlu Anda Lakukan"