Pilih Notebook Atau Netbook ??




Saat ini sudah banyak pilihan bagi Anda untuk bekerja di luar rumah. Ada notebook, netbook, BlackBerry, iPhone, dan Android. Kita tidak akan membicarakan perangkat ponsel, mari kita lihat kelebihan dan kekurangan antara notebook dan netbook.

NotebookNotebook bukanlah komputer, tujuannya adalah untuk ringkas. Biasanya berukuran 11 hingga 18 inci dan mempunyai berat antara 2-4kg. Kapasitas penyimpanan antara 100GB-600GB bahkan lebih, memori antara 1-6GB dan kisaran harga mulai dari $350-lebih dari $2000.

Umumnya notebook digunakan untuk pekerjaan office termasuk membuat tabel, streaming video/ audio dan video chat. Akses internet seperti browsing, email, jejaring sosial, main game, mengedit gambar dan video.

Netbook

Umumnya netbook sangat baik untuk aktivitas tertentu, tapi biasanya fungsinya lebih rendah dari notebook. Netbook berukuran sekitar 10 inci dan mempunyai berat total 1-1,5kg. Netbook tidak mempunyai CD/DVD ROM, tapi tersedia drive eksternal. Kapasitas penyimpanan berkisar antara 160-250GB dan harganya mulai dari $250-$500. Biasanya netbook hanya bisa untuk mengetik dan membuat tabel, tidak lebih. Bisa juga untuk streaming audio dan mengakses internet.

Sedangkan untuk media umum, netbook hanya bisa digunakan untuk melihat dan berbagi gambar saja. Kelebihannya adalah karena bentuknya yang kecil, mudah dibawa-bawa masuk ke tas, tas punggung atau tas tangan besar.




techno.ghiboo
SouletZ
SouletZ Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Posting Komentar untuk "Pilih Notebook Atau Netbook ??"