Menjalankan Ubuntu di Windows 7 dengan VMware Player - SouletZ
b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM

Menjalankan Ubuntu di Windows 7 dengan VMware Player











Apakah Anda ingin menggunakan Ubuntu Linux program, tetapi lebih memilih kenyamanan dari Windows 7? Dengan VMware Player, Anda dapat menginstal salinan lengkap dari Ubuntu dan mengintegrasikannya dengan 7 komputer Windows Anda secara gratis.
VMware Player memudahkan untuk menginstal Ubuntu Linux sebagai mesin virtual hanya dalam 5 klik. Ia kemudian menawarkan akses mudah ke program Ubuntu langsung dari desktop Anda dengan mode Unity. Berikut adalah bagaimana Anda dapat mengatur ini di komputer Anda.
Memulai
Pertama, download dan menginstal VMware Player (link di bawah). Ini adalah download gratis, tapi memerlukan pendaftaran.
sshot7923
Anda mungkin melihat beberapa petunjuk tentang cara menginstal driver, cukup menyetujui mereka. Kami tidak melihat mereka pada tes terbaru kami, tetapi memiliki di masa lalu. Ketika Anda selesai menginstal VMware Player, Anda akan harus me-restart komputer Anda.

Install Ubuntu
Setelah Anda menginstal VMware Player dan download Ubuntu, Anda siap untuk men-setup Ubuntu. Buka VMware Player, dan pilih "Buat Virtual Machine Baru."

Anda dapat menginstal Ubuntu dari disk, atau langsung dari file ISO Anda dapat men-download (link di bawah). Ini adalah metode yang paling sederhana jika Anda hanya ingin menggunakan Ubuntu di VMware Player. Namun, jika Anda memiliki disk Ubuntu, maka jangan ragu untuk memilih yang sebaliknya. Setelah Anda memilih media instalasi Anda, VMware Player akan secara otomatis mendeteksi Ubuntu dan akan menunjukkan bahwa hal itu akan diinstal dengan Easy Install. Klik berikutnya untuk melanjutkan.

Sekarang masukkan nama Anda, nama pengguna, dan sandi. Semua harus diisi.

Harap dicatat bahwa username hanya dapat memiliki karakter huruf kecil dan angka.

Juga, password harus minimal 8 karakter.

Sekarang, memilih nama untuk mesin virtual Anda dan di mana menyimpannya. Cukup klik next untuk menerima default.

Anda dapat memilih seberapa besar Anda ingin virtual hard drive anda menjadi; default adalah 20GB, tetapi Anda dapat memilih ukuran yang berbeda jika Anda inginkan. Harap dicatat bahwa seluruh 20GB tidak akan digunakan pada hard drive Anda pada awalnya. Kita hanya mengambil 3.6Gb dengan instalasi yang bersih, tetapi ini akan meningkat karena Anda menginstal program dan menyimpan file.

Dan itu saja! Anda dapat meninjau pengaturan Anda dan mengubah mereka di sini jika Anda ingin, atau cukup klik Finish untuk mulai menginstal Ubuntu!

VMware pemain sekarang akan menginstal Ubuntu tanpa masukan lebih lanjut. Jendela dapat menunjukkan perintah samar, tapi jangan khawatir, karena Anda tidak perlu melakukan apa pun untuk menginstal Ubuntu.

Selama instalasi, Anda akan diminta untuk men-download dan menginstal alat VMware untuk Linux. Cukup klik Download dan alat otomatis akan mendownload dan menginstal, meskipun Anda mungkin harus menyetujui UAC prompt.


VMware akan terus menginstal Ubuntu bahkan ketika alat men-download. Setelah instalasi selesai, Anda akan disajikan dengan layar login Ubuntu Anda. Instalasi penuh waktu sekitar 30 menit dalam pengujian kami.

Pilih nama pengguna Anda, kemudian masukkan password Anda untuk mengakses Ubuntu.

Selamat Datang di desktop Ubuntu Anda!

Instalasi VMware Tools
VMware Player akan mencoba untuk secara otomatis menginstal alat VMware ke Ubuntu selama pemasangan awal, tapi terkadang hal ini tidak bekerja. Dalam pengujian kami, alat gagal untuk menginstal selama setup Ubuntu sejak koneksi internet kita turun. Dalam tes Anda, hal itu mungkin atau mungkin tidak secara otomatis menginstal. Jika tidak, ikuti langkah-langkah berikut untuk menginstal mereka. Harap tidak bahwa ini cukup rumit, jadi pastikan untuk memasukkan hal-hal yang benar saat instalasi.
Untuk menginstal alat, klik VM dan kemudian pilih "Instal VMware Tools" di menu.

Ini akan membuka jendela File Browser. Double klik pada icon VMwareTools, ini akan terlihat seperti sebuah kotak yang mengatakan tar.gz di bagian depan.

Ini akan membuka file terkompresi. Klik tombol Extract di bagian atas jendela.

Sekarang, memilih tempat untuk menyimpan file. Cukup klik "Desktop" di sebelah kiri, dan kemudian klik Extract.

Ini akan membutuhkan waktu beberapa saat. Ketika file tersebut diekstrak, klik "Close".

Sekarang, klik menu Applications di bagian atas layar, klik Aksesoris, kemudian klik Terminal.

Masukkan berikut untuk mengakses file Anda membuka ritsleting sebelumnya:
cd. / Desktop / vmware-tools-distrib

Sekarang, masukkan:
sudo bash
dan masukkan password ketika diminta. Harap dicatat bahwa password tidak akan muncul saat Anda mengetik dalam, cukup ketik dalam, dan tekan Enter saat selesai.

Sekarang kita dapat menginstal alat VMware. Untuk melakukan ini, masukkan:
/. Vmware-install.pl
dan kemudian hanya tekan enter pada petunjuk untuk menerima default. Ini harus meminta total 5 pertanyaan, dan hanya tekan enter sama sekali dari mereka.
Setelah sedikit, mungkin mengajukan pertanyaan-pertanyaan berikut tentang file dokumentasi, cukup tekan enter lagi pada setiap pertanyaan.

Instalasi sekarang lengkap. Anda masih akan perlu untuk mengkonfigurasi alat, sehingga cukup masukkan "ya" pada prompt untuk secara otomatis melakukan itu.

Ini dapat meminta untuk mengaktifkan fitur backup eksperimental, kami hanya masuk "tidak" pada prompt ini.

Kemudian, ia akan ingin setup konfigurasi grafis. Masukan "ya" pada prompt. Layar Anda mungkin akan berkedip atau menghitam sejenak ketika sedang mengubah pengaturan ini.

Akhirnya, Anda akan melihat pesan berikut saat instalasi selesai.

Restart Ubuntu dengan mengklik pada tombol dengan nama pengguna Anda di bagian kanan atas, dan kemudian memilih Restart dari menu.

Setelah mesin virtual Anda telah reboot, login ke Ubuntu seperti sebelumnya dan setup Anda selesai!
Mengintegrasikan Ubuntu dengan Windows 7
Anda sudah dapat menggunakan semua alat Ubuntu dan fitur langsung dari desktop Ubuntu di VMware Player. Tapi, jika Anda ingin menggunakan program Ubuntu Anda mulus di Windows, kita perlu mengaktifkan mode Unity. Klik VM dan kemudian mode Unity di Menu pemain VMware.

Sekarang, Anda akan memiliki menu Ubuntu tepat di atas 7 tombol Windows Start!

Secara default, windows Ubuntu akan memiliki perbatasan dan logo VMware pada mereka.

Untuk mengubah ini, klik VM dan kemudian Pengaturan, pilih tab Options, dan hapus centang pada "Tampilkan batas" dan "Tampilkan lencana" kotak.

Sekarang jendela akan terlihat seperti yang mereka lakukan di Ubuntu.

Anda dapat menjalankan Ubuntu jendela samping-by-side dengan Windows 7 jendela, dan dapat copy dan paste, drag-and-drop antara jendela, dan banyak lagi! Ikon program Ubuntu 'muncul di taskbar sama seperti program Windows normal.

Anda dapat mengakses semua file di mesin Ubuntu virtual Anda dari menu Ubuntu. Pilih lain, dan kemudian memilih Komputer atau Home Folder.

Kesimpulan
VMware Player memberi kita cara yang menarik untuk memiliki Ubuntu lengkap menginstal tepat di dalam Windows 7. Ini akan bekerja sama pada setiap versi modern dari Windows, termasuk semua edisi XP dan Vista. Dalam tutorial ini kami menggunakan Ubuntu 9.10, namun edisi baru lainnya harus bekerja sama



Links Downloadnya :
Download Ubuntu
Download VMware Player 3
Related Posts
SouletZ
Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Related Posts

1 komentar

Lazada Indonesia