Menambahkan Menu Shutdown / Restart / Sleep Pada Windows 8





Jika Anda telah menginstal Pratinjau Pengembang Windows 8, Anda mungkin telah menemukan metode yang agak jelas mematikan sistem. Ada cara yang lebih mudah mematikan, restart, tidur, dan hibernate komputer Anda. Anda dapat menambahkan ubin ke layar Start Windows 8 Metro yang memungkinkan Anda untuk melakukan tugas-tugas dengan satu klik.
Untuk memulai, klik ubin Desktop pada layar Mulai untuk mengakses Desktop.
 

Klik kanan pada Desktop dan pilih New | Shortcut dari menu popup.

Masukkan perintah berikut di Ketik lokasi kotak edit item dan klik Next.
shutdown.exe-s-t 00

Masukkan nama untuk shortcut di Ketik nama untuk kotak pintas edit dan klik Finish.

Ikon default tidak sangat mewakili apa pintas tidak, jadi mari kita mengubahnya. Untuk melakukannya, klik kanan pada shortcut dan pilih Properties.

Tab Shortcut pada dialog Properties menampilkan kotak. Klik Ubah Icon.

Karena program shutdown.exe Anda tentukan tidak memiliki ikon yang terkait dengan itu, menampilkan pesan berikut. Klik OK.

Secara default, ikon di tampilan file shell32.dll. Anda dapat menggunakan tombol Browse untuk memilih exe,. Dll., Atau file ico., Tapi file shell32.exe memiliki ikon yang tersedia. Kami memilih ikon simbol kekuasaan. Klik OK setelah Anda telah memilih ikon Anda.

Ikon dipilih menampilkan pada kotak dialog Properties. Klik OK pada kotak dialog untuk menutupnya.

Pintas harus disalin ke direktori lain akan tersedia pada layar Start, sehingga, salin shortcut pada desktop.

Paste shortcut ke direktori berikut:
C: \ ProgramData \ Microsoft \ Windows \ Start Menu \ Programs
Anda dapat menyalin jalan di atas dan tempel ke address bar di Explorer atau Anda dapat menavigasi ke direktori. Jika Anda dapat melihat direktori ProgramData, lihat catatan di bawah ini.

CATATAN: Direktori ProgramData adalah direktori tersembunyi. Untuk mendapatkan akses ke sana, klik item tersembunyi kotak centang dalam kelompok Tampilkan / hide pada tab View.

Paste shortcut ke direktori tertentu. Anda mungkin akan melihat kotak dialog berikut ketika Anda mencoba untuk menyisipkan file. Klik Lanjut untuk memberikan izin untuk menyisipkan file ke dalam direktori.

Anda akan melihat Shut bawah ubin di layar Mulai. Satu klik pada ubin ini akan mematikan sistem Anda.

Jika Anda tidak melihat Shut down ubin di layar Start, Anda dapat mencarinya dan pin ke layar Mulai. Untuk menemukan jalan pintas, gerakkan mouse anda ke atas ikon Start di pojok, kiri bawah pada desktop untuk menampilkan menu Start. Pilih Cari.
CATATAN: Jika Anda menggunakan layar sentuh, Anda dapat babatan dari sisi kanan layar ke kiri untuk mengakses menu Start.

Catatan: Anda juga dapat mengakses menu Start dengan cara yang sama pada layar Mulai Metro.

Panel Cari menampilkan di sisi kanan layar. Gulir ke bawah dan pilih Apps dari daftar. Masukkan "shut down" (atau nama yang Anda berikan cara pintas Anda) di kotak Pencarian Apps edit. Tekan Enter atau klik kaca pembesar.

The Matikan menampilkan shortcut di sisi kiri layar. Klik kanan shortcut tersebut. Pilihan untuk tampilan shortcut di sudut, kanan bawah desktop (bukan pada menu popup, seperti di Windows 7, dan sebelumnya). Klik ikon Pin. Sekarang Anda akan melihat Shut down ubin pada layar Mulai.
CATATAN: Tekan Escape untuk keluar dari pencarian dan kembali ke desktop.

Untuk menambahkan ubin untuk Restart, Lock Workstation, Hibernate, dan Sleep, masukkan perintah berikut membuat shortcut baru dan masukkan perintah berikut pada layar pertama dari wizard Shortcut.
  • Restart Komputer: shutdown.exe-r-t 00
  • Lock Workstation: rundll32.exe user32.dll, LockWorkStation
  • Hibernate Komputer: rundll32.exe powrProf.dll, SetSuspendState
  • Tidur Komputer: rundll32.exe powrprof.dll, SetSuspendState 0,1,0
File rundll32.exe memiliki ikon yang tersedia, namun, Anda mungkin ingin mengubahnya. Gunakan tombol Browse untuk mengakses file dengan ikon yang lebih. File shell32.dll terletak di C: \ Windows \ System32.
SouletZ
SouletZ Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Posting Komentar untuk "Menambahkan Menu Shutdown / Restart / Sleep Pada Windows 8"