Dual Boot Windows 8 dan Linux Mint







Jika Anda ingin menguji kedua Windows 8 dan Linux Mint. Berikut adalah cara untuk mendapatkan yang terbaik dari kedua dengan dual-boot dengan Linux Mint 8 instalasi Windows Anda.
Sebelum kita mulai ada beberapa hal yang Anda akan perlu:
  • 10GB ruang bebas pada drive Anda
  • The Linux Mint DVD, dari sini (x86) atau di sini (x64) , dibakar ke DVD.
  • Sekitar 30 menit waktu luang
Catatan: Ada banyak cara untuk melakukan hal ini, dan karena tidak ada cara yang benar untuk dual boot Windows dan Linux, kita akan mengambil cara termudah untuk membantu orang-orang baru untuk Linux, sementara mendapatkan pengalaman penuh menginstal Linux OS.
Jadi mari kita mulai-karena kita dual-boot Mint bersama yang sudah ada instalasi Windows 8, hal pertama yang perlu kita lakukan adalah boot up Windows dan membuat partisi kosong untuk instalasi Mint. Cara termudah untuk melakukan ini adalah dengan menekan Windows + R kombinasi kunci dan diskmgmt.msc jenis ke dalam kotak run dan tekan enter, tapi Anda bisa mencari Manajemen Disk di Start Menu juga.
Ketika Disk Manajemen MMC konsol membuka klik kanan pada drive Anda yang berisi Windows 8 dan pilih Shrink Volume ... dari menu konteks.
Sekarang Anda akan perlu untuk memasukkan berapa banyak megabyte Anda ingin mengecilkan partisi dengan, kami sarankan minimal 10GB. Ingat bahwa ada 1024MB dalam gigabyte, jadi kalikan jumlah gigabyte yang ingin Anda partisi baru Anda akan dengan 1024.
Sekarang masukkan DVD Mint Anda dan boot PC Anda dari DVD drive, ini biasanya akan memerlukan mendorong sebuah tombol di layar POST-setiap motherboard berbeda tetapi biasanya akan F11 atau F12.
DVD secara otomatis akan boot ke modus live-nya, namun jika Anda bertemu kunci dan diminta hanya memilih untuk memulainya.
Setelah boot, Anda bisa memulai instalasi dengan mengklik ganda pada shortcut Install Linux Mint pada desktop.
Anda dapat klik lanjutkan sampai Anda mendapatkan ke bagian jenis instalasi, di sini Anda akan perlu untuk mengubah tombol radio untuk pilihan sesuatu yang lain.
Setelah Anda mengklik tombol continue Anda sekarang akan harus memilih tempat untuk menginstal Mint, gulir ke bawah sampai Anda melihat partisi yang disebut "ruang kosong".
Klik dua kali di atasnya untuk membuka menu Format, di sini menerima semua default kecuali untuk mount point, di mana Anda harus memasukkan sebuah garis miring ke depan, lalu klik ok.
Sekarang Anda bisa klik pada tombol install sekarang.
Sentuhan yang sangat bagus untuk proses instalasi adalah bahwa ia mulai meminta pengaturan konfigurasi beberapa saat OS sedang sibuk memasang.
Anda akan perlu reboot PC Anda ketika instalasi selesai, seperti yang Anda lihat sekarang kita dapat dengan mudah memilih OS kami di startup.
Catatan: Grub mengambil kami Windows 8 instalasi, masuknya di bagian bawah, seperti Windows Pemulihan Lingkungan, ini sebenarnya Anda Windows 8 instalasi dan nama tampilan dengan mudah dapat diubah dengan memilih dari menu dan menekan tombol "e", ini terutama untuk pengguna tingkat lanjut.
default OS Anda sekarang Linux Mint, tetapi Anda selalu memiliki pilihan untuk beralih kembali ke Windows 8 dari menu boot Grub setiap saat.



SouletZ
SouletZ Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

3 komentar untuk " Dual Boot Windows 8 dan Linux Mint"

  1. ada yang 32 bitnya gak gan

    BalasHapus
  2. bang saya kan mau dualboot windows 8 dan linux mint, setelah slesai dari bios kemudian tidak muncul bootloader, tapi malah muncul "media test failure"
    -Mohon pencerahannya bang

    BalasHapus
  3. Cek urutan biosnya udah bener belum, Waktu burn atau buat bootable nya udah bener belum?

    BalasHapus