Cara Jauhkan Mac dari Malware - SouletZ
b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM

Cara Jauhkan Mac dari Malware





 Seperti diketahui, Mac buatan Apple yang disebut-sebut bebas dari malware ternyata mampu dijebol para hacker. Ini menunjukkan bahwa tidak ada sistem operasi apapun yang bebas dari program berbahaya.

Untuk itu, berikut tiga cara sederhana untuk membantu menjauhkan malware dari Mac kesayangan Anda, seperti dikutip dari Mashable.


1. Versi Terbaru dari Mac OS X
Versi baru ini tentunya mampu menghadirkan proteksi yang lebih baik dan lebih efisien. Sejak banyaknya Mac pengguna yang berhasil disusupi hacker, Apple memang menjadikan keamanan sebagai prioritas utama.

Saat ini, OS X 10.8 Mountain Lion telah memiliki fitur keamanan bernama Gatekeeper. Fitur tersebut akan menghadang pengguna saat tak sengaja mengunduh program berbahaya. Karena itu, sangat penting untuk tetap menjaga OS Anda selalu update.


2. Sandboxing
Pada intinya, sandboxing pada Mac menghadang sebuah aplikasi untuk mengakses data-data yang tidak diperlukan dari komputer Anda. Karena itu, langkah ini ampuh untuk mencegah program berbahaya untuk mencuri data.

Agar lebih aman, selalu gunakan aplikasi Mac yang telah diakui oleh Apple.


3. Software Antivirus
Cara ke-3 sesungguhnya merupakan hal standar untuk memproteksi perangkat dengan OS apapun. Karena itu, selalu gunakan software yang sudah diakui kehebatannya.

Salah satu nama yang cukup populer adalah VirusBarrier X6. Software ini dibuat khusus untuk Mac untuk menciptakan sistem keamanan yang tangguh. Selain itu, ada juga nama besar seperti Norton Antivirus 12 for Mac dan McAffe Internet Security yang bisa menjadi pilihan.
 
 
 
techno.ghiboo
Related Posts
SouletZ
Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Related Posts

Posting Komentar

Lazada Indonesia