Mengatasi Touchpad yang bermasalah pada Laptop

http://www.djtechtools.com/wp-content/uploads/2008/01/touchpad.jpg
Apakah sobat pernah mengalami Touchpad pada Laptop sobat tidak dapat bergerak maupun di klik sama sekali akibat virus ??
Untuk menjawab pertanyaan tersebut saya akan memberikan solusinya sebagai berikut :
Agar memudahkan dalam proses troubleshooting, sobat dapat menggunakan USB Mouse terlebih dahulu sebagai pengganti dari fungsi touchpad, kemudian lakukan langkah-langkah troubleshooting dibawah ini :
  • pastikan touchpad tidak tersetting disable/non aktif dari software touchpad bawaannya (biasanya software touchpad ini running di system tray pojok kanan bawah)
  • jika settingan touchpad sudah benar (aktif/on) di software touchpad bawaan dan touchpad masih belum bisa bekerja normal kembali, maka troubleshooting dilakukan ke tingkat kedua yaitu : hapus driver mouse/touchpad dari Device Manager dengan melakukan tahap2 sebagai berikut : masuk ke control panel –> system –> device manager. kemudian cari bagian mice and other pointing device –> klik simbol di sampingnya kemudian hapus driver yang bernama Synaptics PS/2 Port Touchpad dengan cara arahkan pointer mouse di driver tsb –> klik kanan –> pilih delete.
  • setelah melakukan delete driver, restart kembali laptop sobat agar driver touchpad tersebut bisa refresh kembali dengan cara automatit install waktu OS windowsnya up kembali.


Source
    SouletZ
    SouletZ Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

    Posting Komentar untuk "Mengatasi Touchpad yang bermasalah pada Laptop"