Makanan Untuk Membantu Untuk Berhenti Merokok

http://4.bp.blogspot.com/-OmyDN1hjwDg/TjIu4WT6-oI/AAAAAAAABIg/l_WhDJItGWE/s320/stop%2Bmerokok%2Bno%2Bsmoking.jpg


Para perokok menyadari bahaya merokok dan di antara mereka banyak yang ingin benar-benar berhenti. Namun, banyak dari mereka yang mencoba berhenti, hanya sedikit yang sukses, banyak dari mereka yang gagal total dan kembali ke kebiasaan lama mereka. Berhenti membutuhkan banyak keinginan, tekad, dan komitmeni . Sebenarnya, semakin berencana berhenti merokok, akan semakin mudah untuk mewujudkannya.

Ada banyak metode yang bisa membantu berhenti merokok. Termasuk plester nikotin, hipnotis, resep obat, dll. Namun, sedikit orang yang tahu bahwa metode ini bisa dari isi kulkas mereka sendiri.

Ya, Anda benar. Makanan. Mari kita lihat beberapa makanan yang dapat membantu Anda terbebas dari jeratan tembakau.

Susu dan produk susu.

Susu, salah satu makanan yang memberikan nutrisi komprehensif untuk tubuh. Tahukah Anda kalau susu juga membantu berhenti merokok? Dukes University, AS, mengungkapkan, perokok yang minum segelas susu sebelum merokok ternyata tidak menyukai rasa rokok mereka. Mereka mengeluh tiba-tiba rokok berasa pahit. Anda juga bisa mencelupkan rokok ke dalam susu dan biarkan mengering. Setiap kali merokok dari rokok yang dicelup susu ini, biasanya akan dipadamkan kembali karena rasa yang tidak enak berasa di mulut. Atau, saat Anda berpikir tentang rokok, ingatlah bagaimana rasa rokok yang terakhir Anda rasakan.

Sayuran tertentu.

Beberapa sayuran seperti seledri (gunakan wortel jika tidak suka seledri) dan terong, juga meninggalkan rasa pahit (setelah susu) ketika dimakan sebelum merokok. Beberapa ahli menyatakan, makan banyak sayuran ini bisa menurunkan intensitas ketergantungan nikotin. Namun, jauhkan sayuran manis seperti kacang polong dan jagung. Glukosa di dalamnya dapat meningkatkan keinginan Anda dengan merangsang area otak yang mengatur kenikmatan dan kepuasan. Jadi, gigitlah wortel atau seledri segar, atau nikmati salad bayam, saat Anda merasa seperti ingin merokok.

Jus jeruk.

Rokok merampok suplai vitamin C Anda. Jika ingin cepat menendang kebiasaan merokok, mulailah minum lebih banyak air jeruk atau makan lebih banyak buah seperti jeruk, lemon dan delima yang mengandung vitamin pembangkit tenaga ini.

Garam.

Setiap kali keinginan rokok mengalahkan Anda, makanlah sesuatu yang asin atau menjilat sedikit garam dengan ujung lidah Anda. Ini bisa membunuh keinginan Anda merokok.

Ginseng.

Ramuan cina ini bisa membantu lebih banyak daripada hanya menurunkan berat badan. Ginseng membantu mencegah pelepasan nikotin yang disebabkan dari dopamin neurotransmitter. Sebaiknya tidak digunakan sehari-hari, tapi bisa digunakan 3 - 4 kali sebulan.

Permen karet.

Kunyahlah permen karet bebas gula ketika Anda berkeinginan merokok. Ini adalah cara terbaik untuk menjaga mulut tetap sibuk.


Pastikan Anda menghindari alkohol, kafein, dan daging merah ketika sedang berusaha berhenti merokok. Makanan ini memiliki efek yang berlawanan dengan susu, yaitu membuat rokok terasa lebih enak.


Ketika Anda mencoba untuk berhenti, setiap hal kecil pasti bisa membantu. Makanan mungkin sangat baik menjadi teman Anda. Rangkullah teman-teman Anda dan bersama-sama melawan tembakau.
 
 
 
SouletZ
SouletZ Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Posting Komentar untuk "Makanan Untuk Membantu Untuk Berhenti Merokok"