Jangan Ucapkan Kalimat ini Saat Bertengkar Dengan Pasangan

 
 
 
Pertengkaran dengan pasangan memang merupakan hal yang wajar. Bahkan pertengkaran dengan pasangan dapat dikatakan merupakan sarana saling belajar dalam membina suatu hubungan. Namun demikian, pelu diperhatikan bahwa terdapat beberapa kalimat yang tidak boleh diucapkan saat bertengkar dengan pasangan. Kalimat ini nantinya malah dapat memperkeruh pertengkaran bukannya meredam amarah. Sebaiknya kalimat yang tidak boleh diucapkan saat bertengkar ini diperhatikan sehingga nantinya pada saat bertengkar dengan pasangan
pembelajaranlah yang didapatkan, bukannya situasi yang semakin buruk. 
 
 
Dilansir oleh Redbook, berikut enam ucapan pria yang membuat wanita semakin menjadi amarahnya saat bertengkar.

1. "Sebentar, kamu ngomong apa tadi?"

Wanita akan merasa tidak diperhatikan ketika kalimat ini terlontar dari mulut pasangannya. Dapat dipastikan, dia akan semakin emosional karena mendengar kalimat ini.

2. "Kamu bisa tidak, jadi seperti istrinya si A?"

Wanita tidak suka dibanding-bandingkan dengan wanita lain, apalagi dengan istri sahabat pasangannya. Selain merasa terintimidasi dengan kehadiran wanita tersebut, dia juga akan merasa cemburu karena pasangannya menilai bahwa wanita tersebut lebih baik daripada dia.

3. "Kamu lagi haid, yah?"

Memang benar, ketika seorang wanita sedang menstruasi, emosi dalam dirinya cenderung naik-turun. Tapi jangan katakan hal ini kepada mereka saat bertengkar, karena mereka akan semakin tersinggung dan menganggap Anda tidak serius menghadapi kemarahannya.

4. "Bisa nggak kita ngobrolnya setelah pertandingan ini?"

Wanita tidak suka diabaikan dan dijadikan prioritas kedua, apalagi jika diprioritaskan setelah pertandingan sepak bola atau hobi yang selama ini menyita waktu pasangannya.

5. "Oh, kamu lagi marah sungguhan yah? Aku pikir bercanda"

Drama queen memang identik dengan kepribadian wanita, banyak masalah kecil yang sering dibesar-besarkan. Lebih baik jangan katakan hal ini kepada mereka, karena mereka akan merasa dianggap berlebihan, walaupun memang kenyataannya seperti itu.

6. "Berarti malam ini kita tidak bercinta?"

Wanita berpikir bahwa otak pria hanya berisi seks, seks, dan seks. Alih-alih bercinta, ketika pasangannya mengatakan hal ini kepada seorang wanita, dapat dipastikan dia akan menyuruh pasangannya tidur di luar semalaman karena lebih memedulikan seks daripada masalah yang terjadi di antara mereka.
Memperhatikan kalimat yang tidak boleh diucapkan saat bertengkar dengan pasangan di atas, sekiranya tiap pasangan semakin mengerti bahwa pertengkaran adalah sarana belajar bukannya mencari masalah atau memperkeruhnya.
SouletZ
SouletZ Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Posting Komentar untuk "Jangan Ucapkan Kalimat ini Saat Bertengkar Dengan Pasangan"