Atasi Kram Saat Olahraga dalam

 

Berolahraga tanpa pemanasan yang cukup atau kurang peregangan kerap membuat otot terasa kram dan kejang. Namun, minum cairan jus acar bermanfaat menyembuhkan kejang otot dengan cepat.

Sebuah studi terbaru dari Brigham Young University menemukan khasiat air acar lebih baik daripada air, pisang, atau minuman elektrolit lainnya. Kaki dan otot yang kaku segera menjadi lebih relaks saat peserta minum air jus acar dalam kurang dua menit. Rasa kejang di otot juga berkurang hingga 45 persen.

Minum jus acar lebih cepat menghilangkan dehidrasi ringan dan melepaskan ketegangan. Namun demikian para ahli mengingatkan agar orang yang melakukan gerakan fisik aktif melakukan pemanasan dan melakukannya secara perlahan untuk menghindari ketegangan otot.

Air acar biasanya bisa didapatkan dari produk acar olahan. Air dalam acar olahan itu bisa menjadi ramuan untuk mengatasi kram saat olahraga. Temuan ini, menurut ahli dapat diterapkan pada wilayah yang lebih luas untuk meredakan ketegangan otot.

Source
SouletZ
SouletZ Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

1 komentar untuk "Atasi Kram Saat Olahraga dalam"

  1. blognya bagus gan, silahkan mampir juga http://jualshuttlecockok.blogspot.com

    BalasHapus