Apa itu Lebay ?




Lebay adalah sebuah kata istilah yang kemunculannya dimulai sejak tahun 2006 yang berarti melebih-lebihkan diri sendiri tanpa memperdulikan tanggapan ataupun pertimbangan-pertimbangan yang ada ditengah masyarakat. Dalam arti singkatnya, Lebay bisa berarti Sombong / Egoistik / Terlalu berlebihan. Dalam berpendapat, mereka yang Lebay biasanya menanggap diri mereka yang benar dan apa yang menjadi sudut pandang ataupun pendapatnya sudah menjadi ketetapan yang sulit diubah lagi. Mereka yang Lebay, sulit untuk menerima pengakuan orang lain yang tidak dia sukai tentang dirinya. Sangat senang menerima apa yang menjadi harapannya dan menolak apa yang tidak dia sukai.
Intinya adalah orang yang suka membesarkan hal atau masalah kecil


Ciri Ciri Orang Lebay

1. Bahasanya berlebihan,tidak sesuai dgn apa yang sedang diomongin.

2. Kalo bersikap, kyk orang dewasa dalem tubuh anak kecil 12 taunan.


3. Cara bicaranya sok dewasa.


4. Tingkah lakunya berlebihan tapi kocak.


5. Maniac terhadap sesuatu yang diidolakannya(kayak sinetron,artis)


6. Kelewat pede membanggakan dirinya atau orang lain yang disukai.


7. Suka pamer kalau punya barang baru.


8. Kalau dikatain langsung marah,trus caper ke yang lain.


9. Cari perhatian kalo gak lagi d perhatiin dgn cara gak wajar(teriak,mainin rambut,week)



10. Norak/alay bgt d depan umum,kayak teriak2 d mall.


11. Foto2 di toilet bioskop sampe manyun2 gak karuan,kalo terlalu narsis lg boker juga bs narsis(haha!)


12. Sok kaya, bilang pgn bawa 3ratus ribu cuma bawa gocap,apaan tuh gocap.


13. Anak kecil yang udah ngomong yang aneh2 ttg pacarnya,kayak adek kelas gw.


14. Ber genk2 ria , tetpi kelewat lebay dgn dandanan gila menyerupai wayang kulit yang lagi dangdutan.


15. Pake baju mewah/terlalu menor/yaa gitu lah tau ya,di acara makan2 ultah temen,(mampus aja kalau pake gaun ke warteg) hahaha.


SouletZ
SouletZ Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Posting Komentar untuk "Apa itu Lebay ?"