b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM

Merawat Charger Laptop Dengan Benar

Charger atau adaptor sering kali akan menjadi masalah jika kita salah untuk menggunakannya karena charger merupakan bagian vital pada laptop untuk memberikan asupan power listrik pada laptop. Meskipun fungsinya yang sangat penting untuk laptop, tidak sedikit dari kita yang mungkin tidak mengetahui penggunaan charger yang benar, yang akhirnya berakibat kerusakan laptop.
Karena dengan penggunaan charger yang benar akan membantu mengurangi kerusakan pada laptop dan menjaga uang di kantong agar jangan sampai terbuang sia-sia, gara-gara charger bermasalah dan menyebabkan laptop rusak.

Sedikit infomasi tentang bagaimana merawat charger laptop dengan benar, agar tidak charger yang kita gunakan tidak mudah rusak

Pertama Perhatikan waktu melepas jack charger dan gulungan kabel charger, pada pemasangan charger ke laptop pada umumnya tidak bermasalah, tapi yang bermasalah banyak terjadi sewaktu melepas jack charger di laptop, jika terasa keras, sebaiknya hentikan karena posisi pelepasan jack yang miring, hal ini akan membuat charger mudah rusak di jack, karena melepas jack pada posisi miring dapar membuat sambungan dari kabel ke jack charger putus.

Untuk gulungan kabel, sebaiknya mengikuti posisi pertama kali charger di buka, posisi gulungan kabel harus memutar hal ini mengurangi putusnya tembaga di dalam kabel charger, karena jika serat kabel terputus akan mengakibatkan short atau hubungan singkat, hal ini akan merusak laptop.

Kedua penempatan charger laptop harus pada tempat yang terhindar dari kondisi panas dan mengandung air, agar kondisi charger tetap dingin karena jika charger dalam kondisi panas akan manghasilkan listrik yang tidak stabil

Ketiga lakukan pengecasan batrei sebelum habis sama sekali karena pengecasan batrei yang kosong akan membutuhkan aliran listrik yang besar, hal ini untuk menghindari kerja charger yang berat.



Source : Berbagai Sumber
Related Posts
SouletZ
Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Related Posts

Posting Komentar