b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM

Memilih Laptop Gaming

Laptop sudah bukanlah menjadi barang yang "wah" lagi untuk sebagian besar orang. Mereka yang memiliki mobilitas yang tinggi dan sering kali bepergian, memilih sebuah laptop sebagai "partner" merupakan keputusan yang tepat.
Namun sering kali banyak yang bingung dan ragu pada saat memilih jenis/tipe laptop yang hendak dibeli. Terlebih saat sekarang ini banyak sekali jenis/tipe laptop dengan bermacam spesifikasi dan merk, harganya pun bersaingan demi menarik pembeli. Kesalahan dalam memilih laptop sangat disayangkan, mengingat harganya yang tidak murah. Banyak orang menyarankan sebelum membeli laptop ingatlah tujuan utama Anda membeli laptop, atau belilah laptop sesuai kegunaan dan kebutuhan Anda. Jadi jangan sampai Anda membeli laptop yang tidak sesuai dengan kebutuhan atau tujuan Anda memakainya.

Jika tujuan utama Anda membeli laptop untuk bermain game, berikut ini dapat Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan Anda.

Pilihlah spesifikasi laptop yang dengan menitikberatkan pada VGA card dan memori yang handal. Jika Anda menginginkan laptop dengan kemampuan yang tangguh, disarankan untuk memilih teknologi multi-core (core2duo, core i3, core i5, core i7) dan arsitektur 64-bit. Pilihlah VGA card yang tinggi dan kapasitas memori yang cukup besar dan pada saat Anda bermain game terasa lebih ringan dan nyaman. VGA car berguna untuk menerjemahkan output komputer ke monitor, sedangkan memori sendiri merupakan alat penyimpanan data digital sementar yang biasanya mempunyai kapasitas ukuran berdasarkan standar bit digital yaitu 16mb, 32mb, 64mb, 128mb, 256mb, dst (selalu berkelipatan dua).

Hal inilah yang menjadi acuan utama dalam memilih laptop untuk bermain game, VGA card yang tinggi (high end) dan kapasitas memori (RAM) yang besar sangatlah bagus.

Di samping itu pilihlah laptop yang dilengkapi dengan processor model terkini, sebut saja Intel Core i5. Dengan begitu Anda dapat bermain game apa saja yang Anda inginkan tanpa menemui masalah yang berarti (seperti kinerja yang lelet, gambar yang kurang tajam, dan lain sebagainya).

Selain itu, perhatikan pula kemampuan baterainya. Sebaiknya pilihlah laptop yang bateranya mampu bertahan paling tidak 3-4 jam tanpa terhubung ke adapter.

Nah, itu untuk spesifikasinya. Anda juga perlu memperhatikan layanan purna jualnya (after sales service). Seperti garansi yang Anda dapatkan, baik dari produsennya (untuk yang satu ini pertimbangkan apakah gerai service-nya mudah dijangkau atau tidak, tersedia di kota Anda atau tidak. Jangan Anda membeli laptop yang kalau ada kerusakan, Anda harus service di Jakarta karena gerai service terdekat hanya ada disana, sedangkan posisi Anda berada di Surabaya) maupun dari toko yang menjual laptop tersebut. Kemudian apakah spare part laptop Anda mudah dicari atau tidak, dan jangan lupa pertimbangkan harga jual kembalinya.

Kesimpulan : penjelasan-penjelasan yang diungkapkan diatas silakan jadikan sebagai acuan dalam memilih laptop. Akan tetapi laptop untuk bermain game, biasanya memiliki harga yang cukup mahal. Tetapi jika anda jeli dalam memilih, Anda akan menemukan laptop yang cocok dengan harga yang miring.
Related Posts
SouletZ
Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Related Posts

Posting Komentar