b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM

Berbagai Masalah Pada Processor dan Solusinya


Processor ini juga kadang menimbulkan berbagai macam masalah. Berikut adalah masalah yang serin terjadi pada processor dan beberapa trik untuk mengatasinya :

1. Masalah yang pertama adalah ketika kita hendak mengganti processor yang baru dan tetapi processor tersebut tidak terdeteksi oleh sistem komputer, dan speed processor yang ada pada BIOSnya pun pada saat melakukan booting pertamakali tidak sama dengan speed processor yang sebenarnya, maka dari itu untuk menangani problem yang seperti ini anda bisa menerapkan trik berikut oke cekidot :


  • Hal yang pertama yang harus anda lakukan ialah pastikan terlebih dahulu apakah processornya sudah terpasang dengan tepat pada slot processor atau belum, jika belum segera pasangkan dengan benar sesuai kaidahnya.
  • Setelah itu hal yang kedua adalah anda bisa mengecek and ricek settingan terhadap mobo anda, apakah jumper-jumper yang ada sudah terpasangkan dengan benar ataukah belum jika belum segerlah anda pasangkan. Hal ini dapat anda lihat di buku manual penggunaan mobo dan processor. Perhatian !! "Jangan pernah anda mencoba mengubah/mengutak-atik posisi jumper tanpa mengetahui kegunaan dari jumper itu sendiri dan bagaimana settingan yang benarnya.

2. Masalah berikutnya adalah Processor yang anda miliki menjadi sering cepat panas.

Untuk mengetahui suhu dari processor anda, anda dapat mengeceknya dari BIOS atau software yang berfungsi untuk melihat suhu processor. Karena suhu processor terlalu panas hal yang seperti ini dapat menyebabkan hang atau reboot pada komputer anda, Untuk mengatasi masalah yang seperti ini anda bisa mengikuti langkah trik berikut ini :

  • Pertama anda pastikan terlebih dahulu heatsink fan(kipas pendingin suhu) apakah masih berfungsi dengan baik ataukah sebaliknya, anda harus mempastikan bahwa heatsink yang anda miliki memiliki kualitas yang bagus dan layak untuk dipergunakan.
  • Kedua Perhatikan apakah diatas permukaan chip processor yang anda miliki sudah dilapisi thermal paste? jika belum segera anda berikan thermal paste pada processor yang anda miliki
Source : Berbagasi Sumber
Related Posts
SouletZ
Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Related Posts

1 komentar